Minggu, 06 September 2009

Menuju globalisasi


Bersamasaan dengan masuknya isu lingkungan ke dalam politik utama adalah munculnya ekoturisme. Kekhawatiran akan lingkungan


tidak lagi merupakan "minat khusus", tetapi suadah menjadi minat setiap orang, dan bersamanya timbulah keinginan kuat untuk melihat dunia dalam semua kemegahan alamnya sebelum semuanya lenyap.
Para pelancong mencari sesuatu yang luar biasa seperti menembus hutan belantara. Ekoturisme didefinisikan di dalam buku terbaru Audumon Society, Rebirth of Nature , sebagai perjalanan dengan tujuan daerah- daerah alam yang guna mengerti budaya dan sejarah alam lingkungan sementara (mempertahankan) integritas ekosistem dan memberikan peluang ekonomi yang membuat pelestarian SDA menguntungkan secara financial bagi penduduk di kawasan tuan rumah.
Beberapa keuntungan dari Ekoturisme :

Ekoturisme Menyelamatkan Habitat
. Margasatwa menguntungkan oleh karena itu perlu dipertahankan secara menyeluruh untuk bisa memanfaaftkan keuntungan itu tanpa harus merenggut atau merusaknya itu artinya kita di haruskan mejaga dan melestarikanya.
Ekoturisme Menyelamatkan Hutan Hujan. Menyelamatkan Hutan hujan seperti halnya menyelamatkan Our Planet dimana diluar sana di Gembor- gemborkan Global warming, selain itu menyelamatkan hutan hujan juga dapat mendatangkan keuntungan tersendiri dari para turisme. Orang cenderung ingin melihat hutan yang hidup bukan tanah yang kering dan tandus.
Ekoturisme Meperkerjakan Orang. Ekoturisme juga memberikan pendapatan orang, dimana orang lokal yang dekat dengan tempat turisme mendorong untuk memberikan fasilitas seperti penginapan dan jasa lain sebagainya.
Ekoturisme adalah Cara Untuk Memperoleh Devisa. Ekoturisme juga jalan untuk memperoleh devisa dimana para turisme asing berkunjung untuk menikmati keindahan alam yang ada di negara tuan rumah.
Meningkatnya minat perjalanan petualangan dan ekoturisme memeliki kecenderugan menurun, hal ini disebabkan oleh terlalu banyaknya orang mengerumuni daerah alam dan buday khususnya terlalu banyak polusi udara yang dihasilkan oleh asap kendaran bermotor turisme.
Demikian ulasan darri saya semoga menjadi bahan kajian oleh Anda...
satu pesan dari saya
Selamatkan Bumi kita dar i Global Warming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar